Senin, 15 Agustus 2011

Ir. Tarjuki : Mengatasi Banjir, 84 Titik Segera Dikerjakan


Jakarta, medikomnews-Dalam upaya mengendalikan banjir yang senantiasa melanda Ibukota Jakarta setiap tahun. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran Rp. 130 milyar untuk pekerjaan 84 titik banjir, itulah ucapan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sumber Daya Air dan Pantai (PSDAP) Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta, Ir. Tarjuki, MT, beberapa hari lalu.
Paling lama kata, Ir. Tarjuki, MT,  akhir bulan Agustus 2011 sudah mulai pekerjaan dilapangan. Waktu cukup untuk menyelesaikan perbaikan 84 titik banjir walaupun baru dikerjakan bulan Agustus 2011. Kontrak kerja sudah dilaksanakan. Bahkan persiapan lapangan sedang dilakukan sehingga diharapkan minggu ini pekerjaan fisik sudah di mulai. Titik banjir yang tersebar di lima wilayah Jakarta antara lain karena saluran yang semakin sempit sehingga harus diperbaiki, kata Ir. Tarjuki, MT.
Ir, Tarjuki, MT menegaskan, semula titik banjir di Jakarta sebanyak 106 lokasi. Tahun 2010 sudah dikerjakan 33 lokasi dan sisanya 73 lokasi, akan diselesaikan 2011. Hanya saja dalam perjalanan ada beberapa titik tambahan sehingga secara keseluruhan menjadi 84 titik banjir yang mesti dikerjakan dan diselesaikan pada tahun 2011, ujarnya. (FHS)